Serunya Main Lumpur Di Festival Boryeong Mud Korea Selatan

Serunya Main Lumpur Di Festival Boryeong Mud Korea Selatan

Di Korea selatan, tepatnya di daerah Boryeong yang terletak kurang lebih 200 km dari kota Seoul, terdapat festival tahunan yang seru dan juga unik. Nama festival tersebut adalah Boryeong Mud, yang artinya adalah festival lumpur Boryeong. Festival Boryeong dilakukan pada musim panas disetiap tahunnya. Festival ini dilakukan pertama kali pada tahun 1998 dan berjalan sampai sekarang. Pada tahun 2007, festival Boryeong mud mulai dikenal oleh wisatawan lokal sampai mancanegara, terbukti lebih dari 2,2 juta wisatawan datang ke Boryeong.

Awal mula dari penyelengaraan festival Boryeng mud  yaitu karena di daerah Boryeong terdapat dataran lumpur yang memiliki kandungan mineral, germanium, serta bentonit yang bagus untuk kencantikan. Sehingga, banyak sekali kosmetik kecantikan yang menggunakan lumpur Boryeong untuk campuran kosmetik mereka. Oleh karena itu, pemerintah daerah Boryeong membuat sebuah festival mandi lumpur untuk menarik keingintahuan warga Korea khusunya, untuk lebih mengetahui tentang manfaat lumpur Boryeong untuk kecantikan tubuh.

Pada penyelenggaraanya, festival Boryeong mud dilakukan di pinggir pantai Daechon. Sepanjang pinggiran pantai biasaya telah dibuat kolam lumpur, perosotan lumpur, sampai kolam lumpur warna-warni untuk body painting.  Disana juga telah disediakan sebuah panggung besar untuk menampilkan kompetisi musik, live musik serta acara pendukung lainya. Tak hanya itu, disekitar area mandi lumpur juga telah disediakan tenda-tenda yang menjual kosmetik yang terbuat dari lumpur Boryeong, klinik kecantikan, perawatan tubuh sampai pijat akupuntur.

Festival Boryeong Mud berlangsung kurang lebih selama dua minggu. Dan puncak acara dari festival Boryeong mud terjadi pada minggu terakhir di bulan Juli. Pada penutupan festival biasanya dimeriahkan dengan konser musik serta pesta kembang api.

Ketika kalian berencana untuk mengikuti festival buryeong mud, ada beberapa hal yang harus kalian lakukan seperti berikut.

Memesan tiket lebih awal

Untuk bisa datang ke Boryeong di waktu yang tepat, kalian harus memesan tiket bus ataupun kereta api lebih awal agar kalian tidak kesulitan untuk datang ke Boryeong.

Membawa Kantong Plastik

Untuk menyimpan barang bawaan yang kalian bawa agar tidak terkana lumpur jangan lupa untuk menyimpannya di dalam kantong plastik.

Hati-hati Dengan Penipuan

Saat kalian sampai di Boryeong dan ingin menginap, berhati-hatilah. Sebab, beberapa pemilik motel atau penginapan kadang kala sering menaikkan harga secara berlebihan dengan alasan kamar yang ada tinggal satu-satunya.

Membawa Kamera

Jangan lupa untuk membawa kamera dan mengabadikan momen menyenangkan saat mengikuti festival Boryeong mud bersama teman-teman kalian.

Memakai Tabir Surya

Bila kalian mengikuti festival Boryeong dan tidak ingin pulang dengan keadaan kulit terbakar, pastikan kalian memakai tabir surya agar kulit kalian tetap tejaga.

Seperti itulah festival Boryeong mud yang terdengar sangat mengasikkan. Jadi sempatkan untuk mengikuti festival ini ya.

Share This

Related Posts

Empat Musim Yang Mempesona Di Korea Selatan

Empat Musim Yang Mempesona Di Korea Selatan

April 03, 2017

Annyeong haseyo Sobat Buyonghwa, ada banyak hal yang cukup mengesankan tentang Korea, mulai dari ...

Read More
5 Tari Tradisional Khas Korea Selatan

5 Tari Tradisional Khas Korea Selatan

March 28, 2017

Annyeong haseyo Sobat Buyonghwa, korea Selatan memang terkenal bukan hanya karena drama dan musik...

Read More
Dua Perayaan Hari Besar Khas Korea, Meria Dan Penuh Suka Cita

Dua Perayaan Hari Besar Khas Korea, Meria Dan Penuh Suka Cita

September 19, 2017

Setiap negara pasti mempunyai kultur mereka masing-masing. Seperti di Korea, ada dua perayaan hari b...

Read More

About the Author

Hyung Ar

Hyung Ar

Kontributor & editor assigned seputar budaya korea selatan di buyonghwa.com. Hobi fotografi dan main game.

Add your comment

Partners