Menikmati Indahnya Warna-Warni Di Desa Gamcheon Lego

Menikmati Indahnya Warna-Warni Di Desa Gamcheon Lego

Tidak kalah dengan Seoul, Busan merupakan salah satu kota terbesar di Korea Selatan yang memiliki tingkat karya seni yang cukup tinggi. Banyak wilayah di Busan yang dahulunya kumuh dan tidak terawat sekarang berubah menjadi area yang indah bahkan sudah menjadi salah satu destinasi wisata turis lokal maupun mancanegara.

Letak Desa Gamcheon Lego

Terletak di daerah 10-13 Gamcheon  2-dong, Saha-gu Busan, inilah sebuah desa yang sangat indah berada dan rekomendasi untuk kalian kunjungi. Deretan rumah yang tertata di lereng bukit dengan dinding serta atapnya yang berwarna-warni, menampilkan pemandangan yang sungguh luar biasa. Dan berkat keindahan itu, banyak orang yang menganggap desa Gamcheon sebagai desa lego. Sebab, warna-warni dan deretan rumah yang ada sangat mirip dengan lego yang sedang disusun untuk membuat suatu karya.

via Hiveminercom

Asal mula desa lego memang telah direncakanan oleh Pemerintah Daerah Busan dengan mendatangkan beberapa seniman untuk merubah desa itu. Dan rencana tersebut berjalan lancar berkat antusiasme penduduk lokal yang sangat besar untuk ikut serta merubah desa mereka.

Ketika kalian mengunjungi desa lego ini, kalian akan disajikan dengan berbagai karya seni di sepanjang jalanan desa. Kalian juga bisa mengunjungi musium yang dibuat oleh penduduk lokal di rumah mereka. Tak hanya itu, ada banyak sekali seni lukis, seni patung sampai seni ukir yang bisa kamu temukan ketika menggelilingi desa lego. Dan jangan lupakan untuk mendatangi serta berfoto dengan tokoh patung ‘little prince’ yang ketenarannya sudah menyebar ke mana-mana.

Bila diantara kalian ada yang menyukai laut, kalian tidak perlu khawatir. Sebab, di Gamcheon, ada pantai Haeundae yang bisa kalian kunjungi setelah lelah berkeliling desa lego. Pantai Haeundae sangat ramai bila musim panas tiba, dan di pantai ini juga sering sekali diadakan berbagai festival seperti festival patung pasir, festival laut dan kejuaraan berenang pola bear.

Untuk masuk ke desa lego, kalian tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun atau gratis. Sebagai gantinya kalian cukup menyiapkan beberapa lembar uang untuk membeli makanan, oleh-oleh serta biaya transportasi saja. Ketika kalian berencana mengunjungi desa lego, pastikan kalian datang pada pagi hari. Hal ini bertujuan agar kalian bisa menikmati keindahan desa lego secara lebih maksimal serta bisa mendokumentasikan setiap keseruan kalian dengan lebih banyak dan lebih puas tentunya.

Share This

Related Posts

Wisata Sungai Han Di Korea Selatan – Sejarah Dan Pesona  Keindahannya

Wisata Sungai Han Di Korea Selatan – Sejarah Dan Pesona Keindahannya

June 28, 2017

Wisata Sungai Han di Korea Selatan – Sejarah dan Pesona  Keindahannya - Siapa bilang...

Read More
4 Lokasi Foto Paling favorit Di Korea Selatan

4 Lokasi Foto Paling favorit Di Korea Selatan

April 06, 2017

Annyeong haseyo Sobat Buyonghwa, khusus untuk Kalian penggemar Kpop yang sedang berlibur ke Korea...

Read More
Lokasi Terindah Saat Musim Gugur Di Korea Selatan

Lokasi Terindah Saat Musim Gugur Di Korea Selatan

April 06, 2017

Musim gugur pastinya memiliki keindahan tersendiri, terlebih buat kita yang belum pernah melihatnya ...

Read More

About the Author

Hyung Ar

Hyung Ar

Kontributor & editor assigned seputar budaya korea selatan di buyonghwa.com. Hobi fotografi dan main game.

Add your comment

Partners