Kata-Kata Atau Istilah Lazim Yang Sering Kita Dengar Saat Menonton Drama Korea

Kata-Kata Atau Istilah Lazim Yang Sering Kita Dengar Saat Menonton Drama Korea

Bagi pecinta drama Korea, pastinya sering mendengar kata-kata atau ucapan yang selalu atau pasti ada pada setiap drama yang tayang tersebut.  Dan berkat seringanya kata-kata tersebut keluar di drama Korea, membuat kalian dengan mudah mengucapkan kata-kata itu.

Nah,  berikut adalah beberepa contoh kata-kata yang sering kali kita  jumpai saat menonton drama Korea.

Annyeonghaseyo 

Annyeonghaseyo merupakan salam yang digunakan oleh warga Korea Selatan. Annyeonghaseyo sifatnya formal dan biasanya digunakan kepada orang yang lebih tua atau orang yang belum dikenal. Sedangkan untuk orang yang sudah dikenal bisa menggunakan Annyeong saja.

Gamsahamnida

Gamsahamnida adalah ucapan terima kasih secara formal. Untuk ucapakan kepada teman sebaya atau orang yang sudah dikenal bisa menggunakan kata Gumaweo yang artinya juga terima kasih.

Anio

Anio berarti tidak. Ini adalah kata untuk menolak atau menyangkal pernyataan dan pertanyaan yang tidak benar.

Daebak

Daebak digunakan untuk menggungkapkan rasa keterkejutan atau kekaguman. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia bisa berarti ya ampun, luar biasa, keren, dan masyallah.

Saranghae

Saranghae bisa diartikan sebagai aku mencintaimu. Dalam drama korea, biasanya kata ini diucapkan untuk menunjukkan perasaan ke seorang idola atau orang yang dipuja-puja.

Oppa

Oppa merupakan panggilan untuk kakak laki-laki. Jika kalian amati di drama Korea, panggilan itu tidak hanya ditujukan untuk saudara laki-laki saja. Akan tetapi, juga bisa digunakan untuk memanggil pacar, kakak kelas, bahkan artis idola.

Aegyo

Kata aegyo diartikan berbagaya imut. Biasanya kata aegyo ini disematkan ke cowok yang bertingkah seperti anak kecil agar terlihat lucu dan menggemaskan.

Omo

Jika kalian merasa terkejut, kalian bisa mengucapkan kata ‘omo’. Sebab, ‘omo’ artinya sama dengan ‘oh my gosh’ atau ya ampun.

Hwating

Kata yang satu ini tentunya bisa kalian lihat di setiap drama Korea. Kata hwating sebenarnya diambil dari kata fighting. Perubahan pelafalan ini disebabkan karena orang-orang Korea ketika mengucapkan kata fighting huruf ‘f’ menjadi tidak terlalu jelas. Oleh sebab itu, mereka merubah hurug ‘f’ menjadi ‘hw’ sehingga kata fighting menjadi hwating.

Nappeum

Nappeum merupakan kata umpatan yang berarti brengsek. Kata ini bisa kalian gunakan ketika kalian sedang marah atau ingin memaki seseorang yang kalian tidak sukai.

Babo

Babo berarti bodoh. Ketika teman kalian melakukan sesuatu yang konyol dan bodoh, kalian bisa menggunakan kata ini untuknya.

Gimana? semua kata-kata diatas sudah sering kalian dengar saat nonton drama Korea kan? Nah, tak ada salahnya untuk dihapalin kata-kata diatas mulai sekarang, biar kalian lebih enak waktu ngobrolin soal drama Korea bareng temen-temen atau gebetan.

Share This

Related Posts

Ini Dia Artis Super Cantik Korea Selatan Yang (katanya) Tanpa Operasi Plastik

Ini Dia Artis Super Cantik Korea Selatan Yang (katanya) Tanpa Operasi Plastik

April 19, 2017

Di korea Selatan,  operasi plastik sudah menjadi hal biasa yang dilakukan para pria dan wanita....

Read More
Inilah Hal-Hal Unik Yang Biasa Dilakukan Orang Korea Selatan

Inilah Hal-Hal Unik Yang Biasa Dilakukan Orang Korea Selatan

May 15, 2017

Lain negara, pasti lain juga kebudayaannya. Itulah kenapa mengunjungi negara lain bisa menambah peng...

Read More
Inilah 5 Keunikan Kota Seoul Yang Harus Kamu Ketahui

Inilah 5 Keunikan Kota Seoul Yang Harus Kamu Ketahui

June 11, 2017

Inilah 5 Keunikan Kota Seoul Yang Harus Kamu Ketahui - Kata Seoul diambil dari kata ‘seor...

Read More

About the Author

Hyung Ar

Hyung Ar

Kontributor & editor assigned seputar budaya korea selatan di buyonghwa.com. Hobi fotografi dan main game.

Add your comment

Partners