Ingin Mengenal Lebih Jauh Tentang Gyeoungju?

Ingin Mengenal Lebih Jauh Tentang Gyeoungju?

Buat pecinta drama Korea, pastinya sudah tak asing dengan Gyeoungju. Yup, Gyeoungju merupakan sebuah kota di pinggir pantai Korea Selatan yang juga populer dengan sebutan “museum tanpa dinding”.

Nah, buat kamu yang ingin mengenal Gyeoungju lebih jauh, berikut kami akan bagikan fakta-fakta tentang destinasi tersebut, langsung saja silahkan disimak.

Salah Satu Destinasi Alam Terpopuler di Korea

Gyeoungju merupakan salah satu tempat destinasi alam yang banyak dikunjungi para traveller. Mengapa disebut dengan destinasi alam? Alasannya karena pemandangan alam di Gyeounju ini sangat indah dan menawan. Kalian bisa menikmati indahnya pepohan yang di selimuti salju di musim salju, pemandangan fall scarlet di musim gugur, daun-daun menghijau di musim panas, dan yang lainnya. Nah, semua itu berhubungan dengan alam bukan? Karena itulah disebut dengan destinasi alam.

Museum Tanpa Dinding

Menurut cerita, alasan dijadikan museum adalah karena di tempat ini terdapat banyak peninggalan kerjaaan kuno zaman Silla. Nah, dengan ini juga Gyeoungju disebut museum tanpa dinding. Gyeoungju memang salah satu tempat wisata di Korea yang terkenal banyak warisan budayanya serta mempunyai 16.333 artefak yang dikategorikan ke dalam 4 bagian yaitu, benda serta situs Budha, tumuli dan artefak-artefaknya, banteng istana, serta arsitektur kuno.

Iklim dan Geografi

Gyeoungju terletak di bagian ujung Tenggara Gyeongsang serta berjarak sekitar 50 km dari utara Busan. Di Gyeoungju juga terdapat sebuah gunung yang bernama gunung Taebaek yang terletak di sebelah barat kota Gyeoungju. Karena letak Gyeoungju berada di tepi pantai, maka iklim di sana cenderung sejuk dan basah dibandingkan wilayah lain di Korea.

Via Wikipediacom

Pusat Agama Budha

Destinasi Gyeounju merupakan pusat Buddisme Korea, mengapa begitu? Hal ini dikarenakan bagian Timur pusat kota Gyeoungju terdapat sebuah Bulguksa yang merupakan salah satu kuil terbesar di Korea Selatan. Dan tidak jauh dari Bulguksa tersebut terdapat sebuah patung Budha bernama Seokguram. Para penduduk di sana biasanya menggunakan tempat ini untuk beribadah atau upacara keagamaan di gunung-gungung sekitar kota Gyeoungju.

Nah, itulah beberapa informasi tentang Gyeoungju yang mendapat julukan museum tanpa dinding. Destinasi ini tidak hanya terkenal sebagai obyek wisata, namun juga sebagai pusat keagamaan. 

Share This

Related Posts

Uniknya Sauna Ala Korea Yang Pasti Selalu Muncul Di Drama

Uniknya Sauna Ala Korea Yang Pasti Selalu Muncul Di Drama

May 15, 2017

Kalau kamu pecinta drama Korea, pastinya kamu sudah gak asing lagi dengan rumah sauna di negeri gins...

Read More
Kenalan Yuk Dengan 7 Tempat Bersejarah Korsel!

Kenalan Yuk Dengan 7 Tempat Bersejarah Korsel!

April 06, 2017

Annyeong haseyo Sobat Buyonghwa, korsel merupakan salah satu negara yang sangat menjaga kelestari...

Read More
Tips Belanja Kosmetik Di Korea Selatan

Tips Belanja Kosmetik Di Korea Selatan

April 20, 2017

Karena begitu populernya budaya K-pop secara global di berbagai belahan dunia memicu banyak orang di...

Read More

About the Author

Hyung Ar

Hyung Ar

Kontributor & editor assigned seputar budaya korea selatan di buyonghwa.com. Hobi fotografi dan main game.

Add your comment

Partners